Ada apa dengan judul manajemen hobi? Mungkin istilah manajemen waktu dan manajemen prioritas adalah hal yang sangat familiar di telinga kita. Keduanya sudah terlalu sering disebutkan dalam berbagai seminar maupun training pengembangan diri dan keduanya mungkin sudah sering kita praktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu jenis “manajemen” yang tengah Saya praktikkan saat ini adalah manajemen hobi.
Manajemen hobi sesuai dengan namanya berarti bagaimana cara kita mengatur hobi-hobi yang kita miliki. Saya menilai diri sendiri sebagai pribadi yang mudah jenuh jika mengerjakan pekerjaan tertentu secara terus menerus (Terutama rutinitas harian) sehingga dalam hal hobi pun Saya punya manajemen tersendiri. Bagaimana itu? Mungkin pembaca yang pernah berkunjung ke blog ini sebelumnya sudah tahu sebagaimana sering Saya menulis artikel baru di blog ini. Pada suatu bulan jumlah artikel yang ditulis banyak sementara pada bulan lainnya Saya tidak banyak menulis artikel baru. Bisa dibilang ada kalanya Saya tengah semangat menulis dan ada pula kalanya untuk beristirahat sejenak untuk melakukan hobi lainnya.
Memang manajemen hobi ini adalah hal sederhana yang mungkin hanya dilakukan beberapa orang saja yang memiliki kasus sama seperti Saya. Tapi beginilah cara Saya mengatur diri dalam mengatasi rasa jenuh hehe... punya pengalaman atau cara lain mengatasinya? Mungkin bisa berbagi agar Saya punya cara alternatif juga dalam mengatasi rasa jenuh

No comments:

Post a Comment