Mock up dari cover buku yang tengah Asa susun. Belum benar-benar akan dicetak dalam waktu dekat haha. Belum dikirimkan ke meja editor. Boro-boro ada "kode" akan dicetak oleh Pro-U Media, membuat judul buku saja sudah membuatnya galau. Tapi sejauh ini, melihat niat mulia dari Ustadz Fanni selaku pendiri Pro-U yaitu dalam rangka berdakwah fii sabiilillah, Asa percaya dirinya sudah satu frekuensi dengan pemilik penerbitan buku itu.

Banyak orang bilang, semakin engkau bisa membayangkan, memvisualisasi sebuah cita, maka kesempatan untuk meraihnya pun akan semakin besar. Seperti Muhammad Al Fatih yang sejak kecil sudah dibombardir oleh impian ayahnya yang ingin menaklukkan Konstantinopel. Ya sudah, Asa pun membuat desain ala kadarnya untuk memvisualisasikan impiannya.

Namanya saja cita...
Energinya dapat membuatmu terjaga hingga malam bahkan tanpa bantuan kopi yang biasa menemani malam-malam panjang di hadapan notebook ASUS nya dalam suasana kamar aktivis Salman yang sunyi.

Kamu tidak memiliki alasan untuk menyerah jika memang ingin membuktikan bahwa kamu layak mendapat rahmat dan ampunan Nya sehingga kelak dapat meraih surga Nya yang tinggi. Kamu tidak pernah tau amal kebaikan apa yang kelak akan membawamu ke dalam surga. Itulah sebabnya kamu pun terus berkarya, memantaskan diri dengan segala kebaikan yang diajarkan rasul dan para penerusnya. Rabbi, ridhailah jalan kami...

Ada reaksi menarik saat beberapa waktu yang lalu sahabat saya, Raka memperkenalkan diri saya kepada Ustadz Salim A Fillah di sebuah kedai kopi di daerah Ciseke,
"Ustadz, ane punya temen," Ujar Raka,
"dulunya pesantren di pondok Ustadz Abu Bakar. Sekarang kuliah di ITB."
"Masya Allah" jawab Ustadz Salim dengan volume sedang
"Sekarang dia yang jadi ketua di Karisma ustadz."
"Maaasyaa Allaaah" jawab beliau dengan volume lebih tinggi diselingi senyumannya
Ahaha, let me save this moment of introduction between me and Ustadz Salim in one of my most wonderful memories. Sayang, belum sempat meminta do'a dan nasihat untuk seorang penulis muda yang tak tahu apa-apa.
Ketika tujuan sudah ditetapkan
Diiringi dengan ikhtiar sebagai bukti kesungguhan
Tinggallah tawakkal sebagai langkah akhir
Dengannya usaha kita diparipurnakan
Jika menjadi penulis itu baik bagi Asa dan umat nabinya
Asa ridha dan sama sekali tidak berkeberatan
Jika Allah menganugerahkan kebaikan itu
Karena cinta dan rahmat Allah kepada Asa :)
Ujian untuk meraih cita itu... rintangannya ada dimana-mana, distraksi yang menarik fokus bertebaran di depan mata begitu banyaknya. Jika keistiqamahan dan keseriusan ikhtiar belum dapat dibangun, maka yang terjadi hanyalah wacana. Itu sebabnya, hingga buku ini berhasil terbit, kedepan blog ini akan sepi tulisan baru agar Asa hanya menulis dalam bukunya saja. Hiatus :)

Blog ini sering kali menjadi rintangan besar yang membuat Asa lebih memilih menulis di sini dan meninggalkan banyak unpublished draft berisi tulisan-tulisan tak jelas. Sementara itu, perkembangan buku yang berusaha ia tulis berjalan amat lambat -.-

Let's say sunshine for everyone 
But as far as I can remember 
We've been migratory animals 
Living under changing weather

Someday we will foresee obstacles 
Through the blizzard, through the blizzard 
Today we will sell our uniform 
Live together, live together 

~ Syd Matters - Obstacles ~

No comments:

Post a Comment