Apa yang kamu pikirkan saat pertama kali melihat logo Family Hour? Apakah kamu bisa menerka apa saja aktivitas dari gerakan ini setelah mendengar nama Family Hour?

Family hour adalah sebuah gerakan yang dibuat untuk mengajak kita lebih dekat dengan keluarga. Selain itu kita juga belajar memahami peran keluarga sebagai peradaban kecil yang membangun peradaban yang lebih besar.

Di tengah banyaknya masalah sosial yang bisa kita temukan di sekitar kita, kami yakin salah satu solusinya adalah kehadiran peran keluarga.

Kalau kamu selama ini bertemu gerakan atau komunitas dengan topik keluarga, mungkin seringnya bertemu gerakan atau komunitas yang digerakkan oleh orang tua dan berisi topik bahasan parenting untuk orang tua. Padahal pengetahuan seputar keluarga, peran anak, komunikasi kepada orang tua, aqil baligh menjadi hal yang juga penting untuk diketahui anak.

Family Hour hadir untuk merangkul segmen anak anak mudanya. Kan anak anak muda sekarang juga yang kelak akan menjadi orang tua.

Gak mau kan ya saat Indonesia nanti jadi negara hebat pada tahun-tahun emasnya tapi memiliki banyak masalah sosial yang terjadi karena hilangnya peran pendidikan dalam keluarga. Akang teteh yang sudah merasakan pendidikan di lingkup keluarga mungkin banyak merasakan manfaatnya sekarang betapa karakter kita terbentuk oleh interaksi kita bersama keluarga.

Insya Allah bertahap kedepannya kami juga sedang menyusun gerakan dan kegiatan lain yang ditujukan untuk keluarga seperti:

  1. Family Day: Kegiatan dua hari satu malam dalam rangka family building. Tujuannya mirip mirip team building di organisasi atau perusahaan tapi didesain untuk menyolidkan keluarga
  2. Konseling bekerjasama dengan P2TP2A dan lembaga pemerintahan lainnya
  3. Kami juga sedang menyusun channel youtube. Mohon doanya semoga ikhtiar kami dimudahkan

Salah satu goal kami juga agar bisa memunculkan kultur sosial, lingkungan kerja dan organisasi yang ramah keluarga. Percaya gak gerakan seperti ini bisa sampai mempengaruhi kebijakan pemerintah dan perusahaan?

Khusus gerak yang ini nanti mau bikin ranger Family Hour yang punya misi ke arah sini. Kita gerakkan masyarakat pake basis media facebook community dan media lainnya yang juga sedang disiapkan. Stay in touch aja dengan media media kami ya

Yuk bergabung bersama kami!
Caranya mudah, isi saja link berikut ini:

bit.ly/JoinTeamFH

Terima kasih semuanya
Jabat erat,
Family Hour Indonesia

No comments:

Post a Comment